Sabtu, 14 November 2009

Totok Aura

Atasi Minder Dengan Totok Aura

Hasil gambar untuk akupuntur aura wajah


Bogor - Cinta, kesehatan dan keuangan adalah problem yang sering dihadapi kaum metropolis. Tengok saja masalah yang dihadapi Lily. “Ih, gue nggak PD banget nih. Kemarin sore gue potong rambut tren terbaru biar dilirik Anton, tapi tetap aja tuh dia cuek. Apanya yang salah sih pada diri gue?,” curhat Lily pada teman karibnya. Fenomena ketidakpercayaan diri atau minder seperti ini seringkali kita dengar di lingkungan kita. Hal ini membuncah di masyarakat kota yang notabene semakin kompetitif tidak hanya di bidang teknologi saja tapi juga soal persaingan asmara. Psikolog Dra. Rina Ruchiani, M.Si., dari Rumah Sakit Marzuki Mahdi (RSMM), memberikan pendapatnya tentang fenomena ini.
“Ketidak-PD-an ini memang banyak dialami oleh masyarakat kita lantaran mereka tidak mengetahui kelebihan dan kekurangan dirinya. Kalau kita tahu seluk beluk diri kita sendiri, maka kita tahu apa yang harus dilakukan untuk mengatasi berbagai keluhan di kehidupan,” ujar Rina kepada Jurnal Bogor, kemarin.
Membuka diri terhadap saran dan kritik dari orang lain adalah salah satu cara agar percaya diri terbangun dengan baik. “Kadang, orang tidak tahu betul siapa dirinya. Lingkunganlah seperti keluarga atau teman terdekat yang memberi tahu apa yang harus dibenahi dari diri kita,” jelasnya.
Tapi, di jaman serba cepat ini, banyak orang memilih cara paling mudah. Alternatif praktis yang mayoritas dipilih oleh kaum hawa ini adalah totok aura. Menurut Sinshe Joe, ahli akupuntur dan pengobatan tradisional Cina, totok aura merupakan terapi yang mempergunakan penyaluran energi atau ch’i yang dialirkan melalui tekanan jari atau jarum akupunktur pada titik-titik meridian atau aliran syaraf akupunktur.
Menurutnya, sekitar 60 persen pasien yang datang kepadanya adalah kaum wanita. Mereka mengeluhkan masalah fisik hingga ke harmonisan rumah tangga. Laki-laki juga sama, mereka banyak yang meminta di totok auranya agar memiliki kesempatan dalam pekerjaan lebih besar dan terutama masalah di ranjang.
“Tujuan dari totok aura ini adalah membuka inner beauty atau aura atau energi seseorang dalam meningkatkan kepercayaan dirinya. Intinya adalah meningkatkan kesehatan secara alami dengan membuka energi yang memang kita miliki sejak lahir hingga kita meninggal,” papar Sinshe Joe kepada Jurnal Bogor belum lama ini.
Totok aura tidak hanya dilakukan pada wajah karena sesungguhnya tujuan totok aura adalah membuka kelancaran tiga masalah pokok yang banyak dialami manusia yaitu cinta, kesehatan dan keuangan yang satu sama lain sangat berkaitan.
“Totok aura dari segi kesehatan dilakukan untuk memperlancar peredaran darah yang nantinya akan berimbas pada kecantikan ragawi. Kalau kita sehat, otomatis aura kecantikan akan terpancar dan akan mudah mendapatkan pasangan bagi yang single dan harmonis dalam hubungan suami istri. Kalau kita sehat, kita akan fokus pada pekerjaan sehingga kita bisa meningkatkan kualitas kehidupan,” jelas Sinshe yang berpraktek di Taman Yasmin, Jl, Teratai Raya No 26 Bogor.
Sri Wahyuni
sriwahyuni@jurnas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar