Jumat, 03 April 2009

fengsui dan chi

FENG SHUI :MENANGKAL BALA, MENANGKAP DAYA Rumah Anda terlanjur menyalahi hukum Feng Shui? Jangan khawatir, Feng Shui memberikan jalan keluarnya!!!!!

Feng Shui berfungsi menetralisir Ch'i dan hal negatif menjadi lebih baik !!!!

Feng Shui dan Ch'i :Feng Shui secara harafiah berarti angin dan air. Angin dan air adalah dua kekuatan alam yang senantiasa mengalir dan mengukir wajah alam berikut peruntungan manusia yang menghuni sudut-sudut alam yang diukirnya.
Secara puitis angin dan air melambangkan energi kehidupan atau nafas alam semesta yang dalam bahasa Cinanya disebut Ch'.Menurut ajaran kuno Tao, yang sekarang kembali dipelajari orang-orang modern-modern..ch'i itu ada dimana-mana.Ch'i adalah kekuatan yang menghubungkan manusia dengan lingkungannya,baik lingkungan fisik maupun lingkungan sosial. Ch'i juga menghubungkan alam yang tampak dengan alam yang tak tampak--dengan lapisan-lapisan dimensi yang hingga kini masih merupakan misteri.
Dalam kehidupan sehari-hari acap kita lami tempat-tempat yang membuat kita merasa kerasan. Tak harus mewah.Rumah indah yang didisain lebih untuk pamer justru sering membuat penghuninya sendiri merasa sesak. Ada unsur yang membuat sebuah tempat terasa adem. Dari lingkungannya, bentuk bangunannya, jalan menuju pintu masuknya, arah-buka pintunya,pencahayaannya, hingga letak dan tata ruangnya. Tempat yang mendatangkan rasa pas di hati inilah yang disebut sebagai tempat mengalirnya arus ch'i yang baik.

Anda membutuhkan jasa/konsultasi Feng Shui
silahkan hub :
Sinshe Joe ( 081383248919 ) !!!!!!

Alamat Konsultasi :
Taman Yasmin ( Sektor I )
Jl. Teratai Raya No. 26
Cilendek Barat - Kota Bogor
JAWA BARAT - INDONESIA
KASUS-KASUS DAN CONTOH PERMASALAHAN DALAM FENG SHUI :

Inilah Fengsui Letak Taman Anda

JAKARTA, KOMPAS. com - Taman adalah tempat bertemunya berbagai fungsi rileks dan santai pemiliknya. Kehadirannya melengkapi sebuah rumah induk, untuk menjadi penyeimbang kondisi fisik dan kejiwaan para penghuninya.

Tak heran, banyak kenangan manis sebuah keluarga terekam di taman. Beragam jalinan kisah suka dan duka pun seringkali terburai di sini. Ya, taman memang penebar suasana santai, rileks, serta akrab, yang mampu memecah segala kebekuan, kekakuan, serta menjauhi "formalitas" kehidupan sehari-hari keluarga.

Untuk itulah, fengsui taman berupaya menuntun kita pada keselarasan energi bumi, angin, serta air terhadap desain dan peletakan berbagai elemen pelengkap dan penghiasnya. Hal ini dianjurkan agar tercapai keselarasan dan mengalirnya energi positif (chi) di lingkungan tempat tinggal.

Tak ubahnya fengsui sebuah bangunan, adalah hal penting mengetahui pengaruh taman dan interaksinya dengan rumah Anda. Bahwa, taman bukan hanya tempat beristirahat, melainkan juga memberi pengaruh positif bagi hidup Anda dan keluarga.

Nah, kira-kira, bagaimana fengsui meneropong keselarasan antara letak hadap sebuah taman dengan perkembangan fisik dan kejiwaan Anda dan keluarga?

Utara- Letak taman pada arah ini akan memengaruhi kreativitas, pengembangan, serta pertumbuhan individu.
- Nuansa warna yang dianjurkannya cenderung gelap atau warna hitam seperti tanaman puring (Codieaum variegatum) atau ungu tua seperti pada buah manggis (Garcinia mangostana).
- Elemen yang baik digunakan adalah air dalam bentuk kolam atau tanaman air, serta logam untuk berbagai elemen taman. Di arah ini, pemakaian elemen batu harap dihindarkan.

Timur Laut- Letaknya mempengaruhi perkembangan kebijaksanaan dan intelektualitas.
- Elemen taman yang dianjurkan berbahan batu, baik itu koral, marmer, batu buatan dan sebagainya.

Timur
- Sapaan sinar mentari pagi akan memberi pengaruh kuat bagi kesehatan, kesegaran, peremajaan penghuni rumah, serta kehidupan berkeluarga.
- Warna yang dianjurkan adalah kuning seperti cabe hias (Capsicumanuum) dan tanaman buah-buahan seperti jeruk lemon (Citrus sp).
- Tanaman yang baik di sini adalah buah, sayur, serta tanaman obat-obatan tradisional.
- Elemen yang baik digunakan di sini berasal dari unsur kayu dan hindari pemakaian bahan logam

Tenggara- Arah hadap ini menjadi perlambang kekayaan materi dan keberlimpahan.
- Elemen yang baik digunakan adalah kayu dan menghindari bahan logam.

Selatan
- Posisi area akan memengaruhi peluang yang baik, keinginan, penghargaan, hasil pencapaian, serta kebahagiaan para penghuni rumah.
- Penggunaan warna merah sangat dianjurkan seperti mawar (Rosa sp.) atau soka merah (Ixora sp.)
- Elemen berunsur api seperti konsep barbeque atau pencahayaan dekoratif silahkan digunakan, sebaliknya elemen air tidak disarankan.
Barat Daya
- Arah hadap taman ini akan memengaruhi kondisi perkawinan dan keharmonisan keluarga, selain taman di sini juga sebagai perlambang kasih seorang ibu.
- Elemen berbahan batu sangat dianjurkan, tetapi tidak untuk elemen kayu.
- Tanaman yang disarankan adalah tanaman berbunga merah muda seperti Bunga Mentega (Nerium oleander) atau Azalea Pink (Rhododendron sp.).

Barat
- Posisinya baik dan cocok dijadikan aktivitas putera - puteri Anda, karena posisi ini berpengaruh besar pada perkembangan kreativitasnya. Arah ini juga baik digunakan sebagai sarana bersosialisasi dan menghibur tamu.
- Elemen yang cocok digunakan adalah bahan logam, sebaliknya unsur api harus dijauhkan.
- Warna putih dianjurkan sebagai nuansa warna di taman ini, seperti tanaman melati (Jasmimum sp.) atau Kacapiring (Gardenia sp.).

Barat Laut
- Arah ini seolah simbol seorang ayah di mata keluarga, baik sebagai pendukung utama maupun sebagai pembimbing. Posisi hadapnya memengaruhi keadaan usaha Anda sebagai pemilik rumah dan perjalanan hidup Anda dan keluarga
- Elemen yang baik digunakan adalah logam, dan tetap menjauhi unsur-unsur api.
- Putih dan semerbak harum melati sangat dianjurkan di taman ini.

Fengsui, Memaksimalkan Energi Perkantoran (Selasa, 31 Maret 2009 - 14:24 wib)


FENGSUI merupakan ilmu yang mempelajari cara meletakkan atau memosisikan segala sesuatu, terutama benda, untuk memengaruhi keberuntungan dan kenyamanan, serta keamanan seseorang.

Banyak yang meyakini, jika mengikuti aturan fengsui, segala sesuatu mulai peruntungan sampai kesehatan dan jodoh, akan berjalan lancar. Tak heran jika fengsui sering dijadikan pedoman dalam menata ruangan dengan harapan akan memperoleh keberuntungan.

Menurut ilmu fengsui, tata letak bangunan dan barang-barang yang berada di kantor dapat memajukan suatu perusahaan atau bahkan membuat perusahaan tersebut bangkrut. Tujuan utama menerapkan fengsui di kantor, yakni agar dapat memaksimalkan energi positif untuk meningkatkan produktivitas. Tidak aneh kalau semakin banyak perusahaan yang memanfaatkan teknik fengsui pada kantor mereka.

Apalagi sebagian kalangan berpendapat penerapan fengsui membawa manfaat yang sama dalam meningkatkan keadaan sebuah kantor melalui desain interior dan eksterior. Maka tidak ada salahnya mempertimbangkan penggunaan fengsui agar mendapatkan manfaat dari perbaikan-perbaikan yang dilakukan. Apalagi kenyamanan sebuah kantor dipengaruhi penataan interiornya. Mulai pemilihan warna hingga perabotan.

Hal ini dibenarkan pakar fengsui Lie Wempie Hadiwijaya. Menurut dia, berdasarkan ilmu fengsui menempatkan kursi membelakangi jendela dapat memengaruhi energi orang tersebut menjadi menurun. Di samping itu, benda- benda tajam, mesin fotokopi, serta laci yang ditaruh di belakang kursi juga dapat menimbulkan energi negatif.

Pria yang kerap didatangi pengusaha ternama setiap akan mendirikan sebuah kantor ini mengatakan, setiap orang memiliki fengsui masing-masing yang disesuaikan dengan shionya. "Fengsui ini dapat berguna untuk dua hal, yakni bagi karier dan kepribadian. Bagi karier, gunanya untuk memperkokoh kedudukan dalam suatu posisi serta bagi pribadi dapat memperkuat hubungan dengan orang lain, terutama dalam menjalin relasi bisnis," sebutnya.

Menurut Wempie, ada banyak faktor yang harus diperhatikan ketika akan mendirikan kantor. Karena hal-hal baik di internal maupun eksternal kantor, keduanya sangat menentukan kemajuan dan kemunduran perusahaan tersebut. Fengsui ini harus disesuaikan dengan shio pemilik perusahaan yang akan membangun kantor itu. Sebaiknya di depan bangunan yang akan didirikan tidak ada elemenelemen seperti kantor polisi, pengadilan, dan rumah ibadah.

"Hindari pula reklame besar atau pohon besar yang berada di depan kantor, selain itu harus pula diperhatikan aliran sungai. Pokoknya, setiap akan mendirikan bangunan perhatikan arah air karena air adalah sumber kehidupan yang vital," sebut Wempie.

Yang perlu diperhatikan pula penempatan pintu utama yang lebarnya harus melebihi pintu belakang. Sebab, akan berpengaruh pada kelancaran pemasukan usaha. Sebaliknya jika pintu belakang yang bentuknya lebih lebar daripada pintu utama, akan mengalami ancaman kerugian usaha.

Pakar Fengsui Rafael Effendy memaparkan, fengsui mempunyai pengaruh besar bagi kemajuan suatu perusahaan. "Biasanya fengsui akan menimbulkan kenyamanan, mengurangi masalah, dan melancarkan usaha bagi pemilik usaha," paparnya. Munculnya segala energi positif tersebut dimungkinkan dengan penerapan fengsui yang tepat bagi ruangan. "Nah, karena setiap bentuk ruangan menimbulkan aura, kalau sinkron pasti sejalan dan kalau tidak sinkron, maka tidak sejalan," sebut ahli tata letak ruang yang berdomisili di Ciledug, Tangerang Banten ini.

Rafael mengatakan, yang perlu menjadi pertimbangan dalam membangun kantor ataupun rumah di antaranya posisi tanah, karakter konsumen, struktur bangunan, lokasi sekitar bangunan, peletakan furnitur atau aksesori, bentuk plafon, serta warna cat tembok dan sebagainya.

Dia menjelaskan, posisi tanah terdiri atas bentuk dan karakternya tersendiri. Karakter tanah harus disesuaikan dengan karakter manusia yang terdiri atas 4 elemen atau karakter yakni tanah, api, angin,dan air. "Apabila karakter tanahnya dingin harus dipasangkan dengan elemen api dan sebaliknya apabila karakter tanahnya panas, maka harus dengan manusia yang karakter/elemen air," katanya.

Sementara, menurut pakar fengsui Hariadi, sebelum mengatur interior kantor. Ada baiknya terlebih dahulu menghitung tahun lahir pemilik perusahaan. Setelah itu, barulah interior atau letak kantor menyesuaikan dengan hasil perhitungan tersebut. Dengan begitu, kantor dapat menyatu dan bahkan memberikan manfaat yang lebih baik kepada pemiliknya.

Kalau kantornya sudah ada, tetapi tidak sesuai dengan perhitungan fengsui pemilik. Pemilik perusahaan tidak perlu mengubah total kantor tersebut, melainkan cukup mengubah arah pintu masuk sesuai dengan perhitungan fengsui pemilik perusahaan saja. "Sama saja kok. Lagi pula masak kita harus merobohkan bangunan yang telah ada," tuturnya.

Dalam fengsui, pintu masuk perusahaan tidak boleh berhadapan langsung dengan ruang pimpinan perusahaan. Sebab, berpotensi membawa energi negatif bagi pimpinan perusahaan. Karena itulah, sebelum masuk ke ruang kerja, pimpinan perusahaan sebaiknya ada ruangan lain, misalkan saja sekretaris pribadi pimpinan perusahaan. Keberadaan ruangan lain tersebut akan menghambat energi negatif untuk masuk ke ruangan pimpinan perusahaan. Batas antara ruang pimpinan perusahaan dan pegawai juga harus padat. Dengan begitu, tidak memungkinkan pegawai mengetahui yang dibicarakan pimpinan perusahaan di ruangan.
(Koran SI/Koran SI/tty)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar